Selasa, 14 September 2010

Din Khutbah di Monumen Jogja Kembali, Yunahar di Slipi Jakarta

Yogyakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menurut rencana akan menyampaikan Khutbah Shalat Idul Fitri di Yogyakarta, tepatnya di Lapangan Monumen Jogja Kembali  Ring Road Utara –Sleman Yoogyakarta. Kebetulan lokasi lapangan Monumen yang menandai perjuangan rakyat Yogyakarta pasca Agresi Militer Belanda Kedua tersebut, tidak begitu jauh dari  kediamannya di Yogyakarta, di daerah Pogung Baru.
Sementara itu, menurut Kepala Kantor PP Muhammadiyah, Sofriyanto, Tiga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga telah memastikan lokasi untuk menyampaikan Khutbah Idul Fitri di tahun ini. Yunahar Ilyas menurut rencana akan menyampaian khutbah  Idul Fitri di Lapangan Slipi Jakarta, Haedar Nashir akan menyampaikan Khutbah di Alun –Alun Sleman, dan Muhammad Muqoddas akan menyampaikan Khutbah di Samarinda Utara.
Di Alun-Alun Utara Kraton Yogyakarta, direncanakan akan menyampaikan Khutbah Dr. Hamim Ilyas, MA, seorang pengajar UIN Sunan Kalijaga yang juga anggota Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1430 H jatuh pada hari Jum’at, (10/09/2010) melalui SK PP yang telah ditetapkan sebelum Ramadhan, yang ternyata kemudian jatuhnya bersamaan dengan hasil Sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama RI. (arif)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar