Kamis, 05 Juli 2012

Siswa Tapak Suci Lolos Seleksi PPLP Sumbar

Beni Ahmad Zaki.

PADANG PANJANG (jurnalberita.com) – Satu orang siswa Tapak Suci Padang Panjang lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Prestasi (PPLP) Sumatera Barat.
Beni Ahmad Zaki (14), siswa kelas IX SMP Muhammadiyah tersebut lolos seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Mei 2012 lalu, melalui cabang Pencak Silat.
Siswa yang akrab dipanggil Abeng itu, selama ini belajar pencak silat di Perguruan Beladiri Pencak Silat Tapak Suci yang berpusat di Komplek Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Telah 2 tahun lamanya ia bersama teman-temannya menuntut ilmu beladiri pencak silat di perguruan berseragam merah tersebut.
“Kita sangat senang dengan lolosnya Abeng pada seleksi pertengahan bulan Mei lalu itu. Surat hasil seleksi dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat sudah kami terima,” demikian ujar Irwan, salah seorang pelatih pencak silat yang menggembleng Abeng kepada jurnalberita.com.
Irwan bersama orang tua Abeng yang ditemui sore itu tengah mempersiapkan segala kebutuhan administrasi yang diperlukan sesuai dengan surat pemanggilan yang dikirimkan Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

“Kami dari pihak perguruan tentunya wajib memproses sampai siswa kami diterima dan ditempatkan di PPLP itu. Saat ini ada beberapa persyaratan yang tengah dipersiapkan dan yang paling penting saat ini mengurus surat pindah Abeng dari sekolahnya,” tambahnya.
Sementara itu, Aciak orang tua Abeng, menyampaikan terima kasihnya kepada para pelatih dan instruktur Tapak Suci, yang telah membina dan melatih putranya sehingga berhasil dalam seleksi.
“Sebagai orang tua, saya sangat gembira. Masa depan putra saya semakin jelas dengan lolosnya menjadi siswa binaan PPLP Sumbar. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Perguruan Tapak Suci dan seluruh pelatih,” ujar Aciak.
PPLP Sumbar dalam seleksi bulan lalu meloloskan 6 orang siswa pada cabang beladiri pencak silat. Mereka yang lolos akan masuk dalam proses pembinaan prestasi secara terpusat di samping pendidikan formalnya di sekolah. (jbc17/jbc1)
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar