Kamis, 03 Februari 2011

“TS Papua Meretas Dakwah Melalui Pencak Silat di Bumi Cendrawasih”

Pendekar, Dewan Pelatih, Kader serta Siswa Berfoto Bersama
Jayapura | www.ts-papua.blogspot.com
Penghujung Januari 2011 menjadi moment penting bagi ratusan siswa dan kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Propinsi Papua mengingat mereka mengenyam kesempatan untuk bisa naik ke jenjang sabuk/melati yang lebih tinggi. Moment tersebut adalah adanya Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimda 242 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Jayapura.

Acara yang dibuka hari Sabtu (29/01/2011) oleh Ketua PDM Kota Jayapura Ir. Edi Mirza Natsari tersebut berlangsung di Gelanggang Santri Pondok Pesantren al-Muttaqin Jl. Merah Putih Buper Jayapura.
Dalam sambutannya Mirza mengapreseasi semangat generasi muda untuk terus berlatih dan membina mental beladiri. Lebih lanjut ditekankan, rasulullah SAW sendiri pernah bersabda di dalam haditsnya : “Mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah”. Meski demikian beliau juga mewanti-wanti hendaknya kekuatan fisik tersebut dibarengi dengan kekuatan iman sehingga semboyan siswa dan kader Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah bisa terwujud.
Ketua PDM Kota Jayapura yang sehari-harinya juga sangat aktif berdakwah tersebut berharap Tapak Suci Papua harus bisa melanjutkan perjuangan serta cita-cita dakwah yang telah terpatri sejak berdirinya organisasi Muhammadiyah. Tapak Suci harus bisa membasmi penyakit kronis TBC (Takhayul, Bid’ah serta Churafat). Sebagai bagian penting dakwah Muhammadiyah semoga Tapak Suci bisa meretas dakwah di Bumi Cendrawasih ini, demikian diutarakan.

Tak kurang dari 107 siswa dan kader mengikuti UKT tersebut. Mereka berasal dari beberapa unit latihan yang berada di Kota Jayapura di antaranya : unit LPMP Jayapura, Unit MTs. Muhammadiyah Jayapura, Unit PP al-Muttaqin Jayapura serta beberapa kader dari Pimda Kab. Jayapura.
Hadir pula pada pembukaan kegiatan tersebut Pendekar, Dewan Pelatih serta para pengurus teras Pimda 242 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Jayapura, Pengurus Yayasan serta Pengelola PP al-Muttaqin Jayapura.

Kegiatan tersebut direncakan berlangsung selama dua hari dan akan ditutup hari ahad (30/01/2011). Semoga semua harapan dan cita-cita seluruh warga Muhammadiyah khusunya dan ummat muslim pada umumnya bisa terwujud. Tapak Suci menjadi sarana dakwah yang efektif dalam membina kekuatan iman serta akhlaq generasi muda Islam. Amien (Sapuan el-Darj)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar